Kenapa Luna Classic Pump? Apakah Harga LUNC Ke 1 Dollar

Kenapa Luna Classic Pump? Apakah Harga LUNC Ke $1 – Luna Classic menolak mati setelah harganya turun 99,99% di bulan Mei yang lalu, sekarang naik lebih dari 400 persen dalam 30 hari terakhir. Bahkan perhari ini tembus ke posisi Top 30 berdasarkan CoinMarketCap.

Ada apa dengan Luna Classic? Kenapa Luna Classic menolak mati? Bagaimana nasib Luna Classic berikutnya? Akankah Luna Classic menjadi 1 Dollar?

Nah, kalau jadi 1 dollar Luna Classic bener-bener akan membuat orang jadi miskin dan jadi kaya sekaligus. Harga all-time high saja 119 dollar. Masa sih ke-1 dollar nggak bisa?

Kalau ke 1 dollar artinya bakal naik hingga 200.000%. Dan setiap 1 dollar yang diinvestasikan, bakal jadi $2.000. Tapi jangan fomo dulu ya guys. Karena yang pasti nggak akan semudah itu.

Kenapa Luna Classic Pump

Luna Classic adalah chain original dari Terra luna sebelum kolaps bersamaan dengan kolapsnya decentralized stable koinnya di bulan Mei yang lalu. Saya tidak mau berpanjang lebar membahas kejatuhan Luna Classic.

Setelah kolaps, Terra membuat chain baru yang saat ini diberi nama Luna. Sementara chain lama yang ditinggalkan diberi nama Luna Classic.

Kenapa Luna Classic Pump? Apakah Harga LUNC Ke 1 Dollar

Upgrade Chain

Pertanyaannya, kenapa Luna classic pump? Yang pertama ada new V22 Code. Luna Classic pump kira-kira sejak 26 agustus yang lalu. Luna Classic bangkit setelah 75% validator mengupgrade chain-nya menjadi V22 yang dibuat oleh Terra Rebels.

Upgrade ini tidak hanya akan mengaktifkan kembali Governance-nya ataupun fitur staking-nya aja. Namun juga sudah termasuk 1,2 persen tax burn. Atau ada tax sebesar 1,2 persen dari setiap transaksi on chain di Luna Classic.

Revival Plan

Yang kedua adalah adanya Revival Plan Luna Classic. Yaitu adalah sebuah roadmap baru untuk menghidupkan kembali protokol Luna Classic yang udah mati. Plan ini diinisiasi oleh Terra Rebels.

Terra Rebels tidak hanya mengubah kode-nya. Tetapi juga punya roadmap untuk beneran membangkitkan Luna Classic. Bahkan termasuk membuat UST menjadi peg dengan dollar jadi $1 lagi. Recovery plan-nya sendiri dibagi menjadi 3 fase.

  1. Governance dan Staking
  2. A Path to Burn
  3. A Path to Utility

1. Governance dan Staking

Kita akan bahas satu-satu ya. Fase yang pertama, governance and staking. Fase ini udah selesai. Diberi nama Reestablishment of Luna Classic Governance pada 26 Agustus 2022. Ini seperti governance-nya kembali diaktifkan.

Dan para komunitas di ekosistem Luna Classic bisa kembali Delegate, bisa kembali Stake, dan bisa Vote. Kemudian di 28 Agustus 2022, fitur Staking di Luna Classic sudah aktif kembali.

2. A Path to Burn

Misi di fase kedua ini adalah mengurangi jumlah token Luna Classic. Saat artikel ini dibuat, ada lebih dari 6,1 triliun token Luna Classic. Untuk mengurangi jumlah tokennya, Terra Rebels memutuskan untuk mengimplementasikan 1,2 persen tax atau burn.

Hasil dari tax ini akan di-burn nantinya. Dan tax ini akan diimplementasikan ketika kita saling mengirim antar wallet dan interaksi smartcontract di chain. Inisiatif ini akan diaktifkan secara On Chain pada 20 Seppember 2022. Tapi akan full diimplementasi sekitar 25 hingga 30 September.

Tapi karena tax-nya ini diterapkan secara On Chain, exchange yang ingin berpartisipasi dengan inisiatif ini harus mengimplementasikan sendiri tax inisiatifnya dengan system Off Chain.

Konon menurut Terra Rebels, kalau ini diimplementasikan di exchange. Harga Luna Classic bisa mencapai 0,001 dollar. Untuk mencapai ke level ini, Luna Classic perlu volume trading 5 Milyar Dollar perhari.

Nah, jadi pump atau enggaknya harga Luna Classic bukan di tangan kita atau di tangan Whales. Akan tetapi ada di tangan exchange. Kalau Exchange mau partisipasi, makin cepat Luna Classic bisa bangkit.

Tanpa inisiatif ini dan partisipasi para Exchange, Luna Classic sulit atau tidak akan bisa diselamatkan. Setelah burn, target Terra Rebels berusaha membuat USTC repeg dengan dollar. Bola panasnya sekarang ada di exchanger.

3. A Path to Utility

Yang terakhir adalah meyakinkan developer untuk membangun DApps di atas Terra Luna Classic. Ini menjadi bagian yang paling sulit sih di antara semua fase. Karena persaingan antar Chain juga udah keras banget dan berdarah-darah.

Fase ini sendiri tidak akan diimplementasikan hingga pertengahan 2023. Tim Terra Rebels juga sudah menyiapkan Luna Classic full interoperable dengan V2. Dengan harapan developer mau migrasi balik ke Luna Classic.

Terra Rebels tidak dibayar oleh Do Kwon, tidak dibayar oleh whales dan juga tidak dibayar oleh komunitas. Terra Rebels punya misi untuk membangkitkan kembali decentralized Stable Coin dan Luna Classic.

Mengubah kekalahan terbesar di crypto menjadi titik balik dalam sejarah aset digital. Tujuannya untuk mengembalikan kerugian para user di bulan Mei yang lalu.

Kapan Luna Classic Menjadi 1 Dollar

Nah, pertanyaan besarnya nih. Apakah Luna Classic akan menjadi 1 Dollar. Kalau tanpa Burn, jawabannya jelas tidak bisa. Karena untuk jadi 1 dollar, marketcap LUNC harus jadi sekitar 6 Triliun lebih.

Sementara total marketcap crypto hanya sekitar 1 triliun dollar. Tapi dengan adanya burn, harapan masih ada. Meskipun kalau ke 1 dollar itu cukup berat dan hampir mustahil.

Nah, ada salah satu chat yang bagus banget dari hot lite di Twitter. Di sini kita bisa cek kalau volume transaksi hariannya mencapai 2 Milyar Dollar, maka ada 241 miliar token LUNC yang di-burn tiap hari. 2 miliar adalah Jumlah volume transaksi per hari per video ini dibuat.

Tapi kalau Tax of Chain tidak bisa diimplementasikan, pastinya bakal lama harganya balik. Kalau Exchange nggak support, gimana? Ya pastinya susah. Karena mau Burn dari mana?

Anyway, sudah tidak ada aplikasi yang live di network-nya LUNC. Saat ini exchange yang mendukung aktivitas tax tiap Trade LUNC adalah Kucoin dan MEXC. Tapi MEXC juga enggak selamanya. Sementara infonya cuma sampai 17 September aja.

Emang belum banyak Exchange yang mendukung aktivitas tax LUNC untuk Spot trading dan sampai saat ini hingga artikel ini dibuat, binance juga masih menolak berpartisipasi. Sementara Bybit malah baru aja menerapkan Zero Trading Fee untuk semua pair-nya.

Jadi, bagimana LUNC menurut teman-teman? Layak di hold atau enggak?

Tinggalkan komentar